Facebook, Instagram,
Whatsapp, dan lainya merupakan nama-nama media sosial mentereng yang berbasis
layar display. Sedangkan Meta akan terasa seperti campuran dari pengalaman sosial
online yang terjadi saat ini, diperluas menjadi interaksi dalam bentuk 3D atau
diproyeksikan seakan-akan seperti interaksi sosial di dunia nyata.
Metaverse akan menyatukan
aplikasi dan teknologi yang dimiliki Facebook dibawah satu merek perusahaan
baru. “Fokus Meta adalah menghidupkan
metaverse dan membantu orang terhubung, menemukan komunitas, dan mengembangkan
bisnis”, kata Zuckerberg. Meta adalah evolusi berikutnya dari perjalanan
panjang ke depan tentang teknologi sosial dan mengantarkan babak baru bagi
Facebook atau bagi Meta itu sendiri.
Baca Juga : Membangun Peradaban Digital
Pada konferensi tahunan Connect yang telah diadakan sebelumnya, pihak Facebook telah mengundang beberapa pihak terkait, seperti pengembang Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR),
pembuat konten, pengiklan, dan lainnya untuk merayakan momentum dan pertumbuhan
industri teknologi. Acara ini bertujuan untuk mengeksplorasi seperti apa
pengalaman selama 10 tahun kedepan yang akan terjadi di Metaverse. Mulai dari bidang
koneksi sosial, hiburan, game, kebugaran tubuh, pekerjaan, pendidikan, dan
perdagangan.
Referensi : about.fb.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar